SHARE

primaradio.co.id – Mulai 1 Maret 2016, secara resmi tarif jembatan tol suramadu turun sebesar 50 persen untuk semua golongan mobil. Meski demikian, ternyata penurunan tarif jembatan tol suramadu di hari pertama tak banyak diketahui oleh para pengendara. Hal ini membuat sebagian besar pengendara tetap membayar dengan tarif lama, padahal tarif lama yang berada pada papan tarif sudah berganti dengan tarif baru.

Daftar tarif terbaru Tol Suramadu untuk kendaraan dengan Golongan I yakni sejenis mobil kecil atau pribadi yang sebelumnya dikenakan tarif Rp30 ribu kini turun menjadi Rp15 ribu. Begitu pula dengan mobil Golongan V sejenis truk besar yang sebelumnya dikenakan Rp90 ribu kini turun menjadi Rp45 ribu, sedangkan untuk sepeda motor tidak dikenakan tarif tol.

Menurut salah satu pengendara, Hamdani mengatakan bahwa saat mengetahui informasi tersebut, para pengendara mengaku senang dengan penurunan tarif ini. Penurunan tarif diharapkan akan berdampak pada penurunan harga-harga kebutuhan pokok di Madura.