SHARE

primaradio.co.id – Media sosial saat ini sudah menjadi gaya hidup generasi muda. Postingan dengan konten ringan juga semakin diminati sebagai hiburan.

Menurut aktor sekaligus CEO Layaria Dennis Adhiswara mengatakan bahwa perubahan konten video cukup drastis sejak 2-3 tahun lalu. Dimana dua-tiga tahun lalu, masih banyak orang gemar menonton televisi dibandingkan mengecek media sosial. Sedangkan sekarang, yang terjadi sudah sebaliknya. Hal tersebut menjadi sebab akibat konten di media sosial menjadi beragam dan memenuhi apa yang dulunya disaksikan masyarakat di televisi. Yaitu video.

Dennis juga menambahkan, saat ini konten video menjadi sangat ringan dan viral di internet. Ia memprediksi 75 persen internet akan berupa video pada tahun 2020. Secara statistik, di tahun 2020 akan ada sebaayak 7 triliun video yang diunggah ke media sosial, yang berarti tiap orang akan mengirim 2-3 video tiap harinya.

Ironisnya, hanya 10 persen pemiliki akun youtube yang memiliki subscriber di atas angka 100 pengguna, dan hanya 2000 akun yang memiliki subscriber di atas 1 juta orang. Dennis juga memprediksi ada 432 juta wifi hotspot pada 2020 dari perhitungan statistik. Wifi hotspot tersebut hanya 64 juta pada 2015.(zum/nji)