SHARE
Para Pebalap MotoGP 2018 (YouTube)

primaradio.co.id – MotoGP 2018 akan start pada pekan ini. Ke-24 rider MotoGP bakal beradu kencang dalam 19 seri balapan mulai dari 18 Maret ini sampai dengan 18 November mendatang.

Sirkuit Internasional Losail di Qatar kembali menjadi tempat start di awal musim. Balapan akan dilangsungkan pada tanggal 18 Maret akhir pekan ini.

Seperti tahun lalu pula, musim balapan akan berakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Balapan pamungkas itu kini akan dipentaskan pada tanggal 18 November.

Berbeda dari tahun sebelumnya, MotoGP 2018 akan menyertakan 19 seri balapan alias lebih banyak satu dari tahun lalu. Itu dikarenakan masuknya seri MotoGP Thailand, yang dilangsungkan pada tanggal 7 Oktober.
Dari segi rider MotoGP 2018 akan menyertakan 24 nama rider. Masih ada nama-nama rider mapan macam Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Dani Pedrosa, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo.

Juga masih ada para pebalap yang rutin menyodok ke persaingan baris depan macam Johann Zarco, Cal Crutchlow, dan Danilo Petrucci. Selain itu ada pula lima rookie musim ini: Xavier Simeon, Thomas Luthi, Franco Morbidelli, Hafizh Syahrin, dan Takaaki Nakagami. Menilik aspek tim, LCR Honda kini akan mengikutsertakan dua motor yang ditunggangi Nakagami dan Crutchlow. Hal itu belum pernah lagi mereka lakukan selepas musim 2015 lalu.

Selain itu, Tim Aspar Racing juga akan berkiprah di bawah panji “Tim Angel Nieto” untuk musim ini. Ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang legenda balap motor grand prix tersebut.

Mengingat musim-musim MotoGP beberapa tahun terakhir berjalan sedemikian seru, karena manuver di lintasan, sengitnya persaingan, maupun hadirnya kejutan-kejutan, adu kencang para rider kelas primer tahun ini jelas sudah ditunggu-tunggu para penikmatnya. (bee)

Sumber: Detik