SHARE
Foto: Youtube

primaradio.co.id – Tohpati merupakan salah satu gitaris jazz, produser musik dan pencipta lagu terkenal Indonesia. Dia menghasilkan banyak karya yang lebih identik dengan memadukan musik moderen dan tradisional.

Setelah 30 tahun berkiprah di kancah musik Indonesia, ia akan segera menggelar konser dengan tajuk akustik pada tanggal 18 Februari 2018. Dalam konser tersebut Tohpati akan berkolaborasi dengan Marcell Siahaan yang juga merupakan penyanyi kenamaan Indonesia dan Sheila Majid penyanyi asal Negeri Jiran.

Alasan Tohpati memilih pelantun lagu semusim itu untuk berkolaborasi karena mereka telah lama bersahabat. Selain itu Marcell juga memilki sejarah bermusik yang bagus dan juga karena Tohpati memproduseri beberapa lagu Marcell.

Sementara itu Tohpati akan menampilkan empat konsep dalam konser musik tersebut yang terdiri dari solo guitar, akustik-perkusi, duo dan featuring. Dari keempat konsep tersebut, Tohpati mengakui bahwa penampilan solo guitar memberikan tantangan tersendiri untuknya karena akan sulit untuk menyamakan harmoni sekaligus menyampaikan pesan pada musik kepada para penonton.

Tohpati juga berharap dengan adanya konser tersebut diharapkan para pecinta musik Indonesia dapat lebih membuka pandangannya untuk mengenal lebih banyak jenis musik, salah satunya musik intrumental.

“Para pecinta musik Indonesia bisa membuka pandangan dan wawasannya untuk lebih mengenal musik instumental” ungkap Tohpati. (bee)

Sumber: Okezone