SHARE

primaradio.co.id – Konsumsi makanan akan mempengaruhi kesehatan secara keseluruhan, termasuk organ jantung. Karenanya, diwajibkan untuk cermat memilih makanan.

Berikut 4 asupan yang merupakan sahabat jantung, diantaranya adalah tomat.Tomat merupakan asupan kunci untuk menjaga kesehatan jantung. Karena, tomat sumber vitamin dan nutrisi, serta kaya antioksidan. Selain itu, lipoprotein yang memberikan warna merah pada tomat juga berfungsi melindungi jantung dari berbagai penyakit. Kedua, kenari. Mengunyah beberapa kenari setiap hari dapat mengurangi risiko serangan jantung dan masalah jantung lainnya. Hal ini karena kenari mengandung lemak baik yang membantu mengurangi jumlah lemak jahat dalam tubuh.

Ketiga, raspberry. Raspberry merupakan asupan yang sarat dengan polifenol dan antioksidan. Perannya adalah merusakan radikal bebas di dalam tubuh dan memberikan serat hingga vitamin C. Karena itu, mengonsumsi raspberry dapat menurunkan risiko serangan jantung dan stroke. Keempat, adalah dark chocolate. Mengonsumsi setiap hari dark chocolate dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Hal ini karena flavonoid dalam dark chocolate dapat mengurangi tekanan darah, pembekuan darah dan peradangan.