SHARE

primaradio.co.id – Insomnia merupakan gangguan sulit tidur yang terjadi setiap malam. Untuk mengatasinya, dapat dilakukan dengan memakan empat makanan berikut. Diantaranya, biji-bijian. Makanan yang terbuat dari biji-bijian seperti roti, oatmeal dan sereal memiliki karbohidrat kompleks yang membantu dalam meningkatkan produksi serotonin. Hormon ini fungsinya memperlambat aktivitas saraf, menenangkan otak dan memungkinkan seluruh tubuh rileks, sehingga membuat seseorang mudah ngantuk dan akhirnya tidur pulas.

Kedua, madu. Madu adalah obat paling ampuh untuk melawan insomnia. Karenanya, madu mengandung asam amino yang membantu tidur pulas dan berkualitas saat malam hari. Ketiga, pisang. Buah pisang juga menjadi pemicu tidur nyenyak. Diketahui, buah ini kaya nutrisi tryptophan yang mampu melawan insomnia. Pisang juga dapat menenangkan saraf otak, sehingga membuat cepat ngantuk.

Keempat adalah susu. Mengonsumsi segelas susu hangat sebelum tidur dapat menginduksi tidur. Karena susu kaya akan kalsium, akhirnya dapat meningkatkan produksi serotonin yang membantu melawan stres dan insomnia.