SHARE
Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Grahadi (Foto: Dok Kominfo Jatim)

primaradio.co.id – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja pertamanya di masa pandemi Covid-19. Jatim khususnya Surabaya menjadi kota pertama yang dikunjungi.

Dalam pemaparan kepada seluruh kepala darah di Jawa Timur melalui video conference di Grahadi Kamis (25/6/2020), Presiden Joko Widodo mendapatkan laporan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur yang menyebutkan 70 persen warga di Jawa Timur tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Tadi disampaikan oleh gugus tugas bahwa masih 70 persen yang enggak pakai masker. Ini angka gede banget, “kata Jokowi.

Jokowi pun meminta kepada Meneteri Kesehatan dan gugus tugas nasional untuk memberikan bantuan masker ke Jawa Timur.

“Hari ini saya minta Gugus Tugas Nasional, Pak Menkes, kirim masker sebanyak-banyaknya ke Surabaya, ke Jawa Timur,” tambah Jokowi.

Tidak hanya itu, Jokowi juga meminta pemerintah dan gugus tugas daerah untuk lebih berupaya meningkatkan lagi kesadaran masyarakat Jatim akan bahaya virus corona, salah satunya dengan menggencarkan sosialisasi terkait pentingnya protokol kesehatan mulai dari memakai masker, menjaga jarak, serta sering mencuci tangan dengan sabun.
Agar lebih efektif, Jokowi pun meminta tokoh agama dan tokoh masyarakat di Jawa Timur dilibatkan.

“Saya minta kita semuanya mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan mengenai protokol kesehatan, “jelas Jokowi. (bee)