SHARE
Penumpang KA di stasiun Gubeng

primaradio.co.id – PT KAI Daop 8 resmi menjual tiket 6 perjalanan KA tambahan mulai tanggal 16 April 2018 pukul 00.01 WIB. Sebanyak 8.172 seat per hari KA tambahan serentak dijual mulai 16 April dini hari tersebut.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko menjelaskan, sebanyak 6 nama KA tersebut akan mulai beroperasi di tanggal yang bervariasi.

“Sebagian besar mulai beroperasi pada 8 Juni hingga 25 Juni 2018. Namun ada KA yang beroperasi lebih awal, yakni Kertajaya Lebaran yang mulai dioperasikan mulai tanggal 5 Juni 2018 hingga 26 Juni 2018,” ungkapnya.

Adapun daftar KA tambahan Lebaran 2018 adalah Gajayana Leb relasi Gambir-Malang, Sembrani Leb relasi Gambir-Surabaya Pasarturi, Sancaka Leb relasi Yogyakarta-Surabaya Gubeng, Matarmaja Leb relasi Pasarsenen-Malang, dan Kertajaya Leb relasi Pasarsenen-Surabaya Pasarturi.

Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket KA tambahan ini melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, gerai, minimarket, jaringan PPOB, website dan mobile apps yang dikelola oleh mitra yang telah bekerja sama dengan KAI.

Pada masa angkutan Lebaran tahun 2018 ini, KAI memperbesar kapasitas bandwidth dari 150 MB menjadi 400 MB untuk kelancaran akses pemesanan tiket. Selain itu, KAI juga memperkuat sistem keamanan dengan meng-upgrade sistem firewall untuk meminimalisasi risiko adanya gangguan sistem IT serta mengoptimalkan server-server penjualan tiket KA.

Sementara itu PT KAI akan melakukan posko Angkutan Lebaran 2018 selama 22 hari mulai tanggal 5 Juni s.d 26 Juni 2018. Selama masa posko tersebut, seluruh pegawai PT KAI akan dimaksimalkan untuk membantu kelancaran pelayanan di stasiun-stasiun dan tidak diperkenankan mengambil cuti tahunan. (bee)