SHARE

primaradio.co.id – Kasus pajak kembali menerpa pemain raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Baru-baru ini dua pemain Madrid, Marcelo dan Luka Modric mendapat dakwaan melakukan pelanggaran pajak di Spanyol. Dua pemain itu pun megakui kesalahan mereka.

Dikutip dari El Mundo, Modric oleh Kantor Jaksa Penuntut Umum Madrid, didakwa melakukan kecurangan pajak penghasilan pribadi pada tahun 2013 dan 2014. Gugatan juga diarahkan pada istri Modric sebagai pemilik Ivano SARL, yang terletak di Luksemburg.

Dalam kasus Modric, pihak Spanyol merasa dirugikan senilai 870,728 euro. Namun Modric menerima tuduhan tersebut dan akan membayar denda sesuai dengan jumlah kerugian. Hal ini dilakukan agar Modric bisa terhindar dari ancaman hukuman penjaga.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Marcelo dengan mengakui kesalahannya. Ia memilih untuk mengakui kesalahannya dan membayar dengan hingga 500.000 euro selamat dari ancaman penjaga. Marcelo melakukan pelanggaran pajak dalam kasus pajak citra komersial dirinya pada tahun 2011, 2012 dan 2013.

Sebagai informasi, kasus penggelapan pajak ini bukanlah yang pertama di Spanyol. Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah pemain La Liga diseret ke meja hijau dengan kasus yang sama, meski detil kasusunya berbeda. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun juga harus menjalani persidangan karena masalah serupa. (joe)