SHARE

primaradio.co.id – Pelatih yang baru saja dipecat Bayern Munchen, Carlo Ancelotti mengakui bahwa dirinya memang dihubungi Federasi Sepak Bola Italia FIGC usai pemecatan Giampiero Ventura. Namun Ancelotti belum bisa memberikan jawaban, mengingat menurutnya menangani klub dan timnas cukup berbeda.

“Ya, Federasi menghubungi saya, saya berbicara dengan mereka. Saya mengatakan kepada mereka apa yang saya katakan saat ini, bahwa saya merasa terhormat oleh begitu banyaknya orang menginginkan saya menjadi pelatih Nazionale,” ujarnya.

“Namun, itu akan menjadi seperti keseluruhan pekerjaan lain. Menjadi pelatih timnas berbeda dengan menjadi pelatih klub, karena saya menikmati latihan dan sesi latihan setiap hari. Sepakbola Italia juga memiliki beberapa masalah lain yang perlu dipecahkan,” sambungnya.

“Saya menyadari ada konflik kepentingan antara klub dan federasi, seperti Jerman, Prancis dan Inggris, tapi saat ini sepakbola Italia butuh federasi untuk memastikan kekuatannya atas klub dan menerapkan peraturan baru untuk memperbaiki situasi,” tambahnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini kursi pelatih timnas Italia masih kosong usai ditinggalkan Ventura. Ventura sendiri harus ikhlas menanggalkan jabatannya karena gagal membawa Gli Azzuri lolos ke Piala dunia 2018 di Rusia.