SHARE

primaradio.co.id – Chelsea sukses mengalahkan Middlesbrough 3-0 di Stamford Bridge, pada (9/5) dini hari WIB. Menjalani pertandingan lanjutan Premier League, The Blues tidak butuh waktu lama untuk mengungguli tim tamu. Diego Costa membuat Chelsea memimpin lewat golnya di menit ke-23. Sementara dua gol Chelsea lainnya dicetak oleh ALonso (34) dan Nemanja Matic (65).

Hasil tersebut tidak hanya membuat Chelsea kian dekat dengan gelar juara, tapi juga mencatatkan kemenangan kandang ke-300 di Premier League. Kemenangan ini membuat Chelsea hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan juara. Dan dalam pertandingan selanjutnya, pasukan Antonio Conte akan menghadapi West Brom.

Sebelum merayakan gelar juara untuk yang kedua kalinya dalam tiga musim terakhir, The Blues patut bahagia dengan kemenangan atas The Boro kali ini. Sebab, kemenangan ini menandai Chelsea sebagai klub ketiga di Inggris yang mencatatkan kemenangan ke-300 di kandang.

Kemenangan terbanyak di kandang masih dipegang oleh Manchester United yang telah mencatatkan kemenangan sebanyak 347. Sementara itu Arsenal yang baru saja mengalahkan MU di Emirates Stadium akhir pekan lalu berada di posisi kedua dengan catatan 306 kemenangan.

Naun bagi Middlesbrough, kekalahan tersebut sekaligus memastikan nasib mereka yang harus terdegradasi dari ajang Premier League. (joe)