SHARE

primaradio.co.id – PT Telkomsel akan menyiagakan sebanyak 78 mobile base transceiver station (BTS) selama bulan Ramadan dan Lebaran 2016. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan traffic penggunan jaringan selular, terutama di wilayah yang traffic jaringannya cukup tinggi. Seperti, pusat perbelanjaan, tempat ibadah, terminal, bandara, pelabuhan, tempat hiburan, dan tempat pariwisata. Tempat yang akan terjadi lonjakan traffic disebut point of interest (POI) dan di Indonesia saat ini terdapat 809 POI.

Menurut Vice President Network Operation Management PT Telkomsel, Paulus Djatmiko mengatakan bahwa selama Ramadan dan Lebaran, hampir semua layanan telekomunikasi mengalami peningkatan antara 15 – 25 persen dibanding hari-hari biasa.

Paulus juga menambahkan, tahun ini PT Telkomsel membidik cakupan layanan 4G LTE di 40 kota di Indonesia. Hingga saat ini jumlah pelanggan 4G di jaringan Telkomsel tercatat sekitar tiga juta. Dengan penambahan jumlah kota yang disasar, pihaknya menargetkan dapat meraih delapan juta pelanggan hingga kuartal ketiga. (Zum/Nji)