SHARE
Messi bersalaman dengan Mbappe (Foto: Twitter)

FIFA World Cup 2018:

primaradio.co.id – Argentina mencetak tiga gol ke gawang Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Namun, tiga gol itu ternyata tak cukup untuk melanjutkan langkah mereka. Tim Tango tetap angkat koper.

Langkah Argentina di Piala Dunia 2018 terhenti di babak 16 besar setelah mereka kalah 3-4 dari Prancis di Kazan Arena, Kazan, Sabtu (30/6/2018).

Tertinggal duluan oleh gol penalti Antoine Griezmann, Argentina sebenarnya sempat berbalik memimpin 2-1 berkat gol-gol Angel Di Maria dan Gabriel Mercado.

Tapi, Albiceleste gagal mempertahankan keunggulan tersebut setelah gawang mereka dibobol Benjamin Pavard dan Kylian Mbappe (dua kali). Gol Sergio Aguero di injury time akhirnya tak terlalu berarti bagi Argentina.

Dalam catatan Opta, inilah pertama kalinya Argentina kalah dalam sebuah pertandingan kompetitif meski mencetak tiga gol atau lebih (dari total 430 pertandingan kompetitif yang dijalani Argentina sepanjang sejarah.

Bagi Argentina, hasil di Piala Dunia 2018 merupakan sebuah penurunan. Mereka sebelumnya meraih predikat runner-up di Piala Dunia 2014, serta lolos ke perempatfinal pada 2006 dan 2010.

Prancis, yang lolos ke babak perempatfinal, kini tinggal menunggu lawan. Les Bleus selanjutnya akan menghadapi Uruguay atau Portugal untuk berebut tempat di semifinal. (bee)

Sumber: Detik Sport