SHARE

primaradio.co.id – Klub Serie A Italia, AS Roma akhirnya mengumumkan Eusebio Di Francesco sebagai pelatih baru, usai melepas Luciano Spalletti yang lebih dulu diperkenalkan Inter Milan sebagai pelatih baru mereka. Resmi menjadi manajer baru Giallorossi, Francesco berjanji akan memberi yang terbaik untuk klub yang pernah dibelanya tersebut, meski manajamen hanya memberi kontrak berdurasi dua tahun..

Seperti deiketahui, Di Francesco sendiri pernah membela Roma sebagai pemain selama empat musim pada tahun 1997 hingga 2001. Di Francesco juga pernah menjadi bagian pelatih Roma pada musim 2006/06. Namun, karier Di Francesco mulai menanjak setelah menangani Sassuolo selama lima tahun terakhir. Ia sukses membawa Sassuolo promosi ke Serie A untuk pertama kalinya pada 2013 lalu. Musim lalu, ia bahkan mampu membawa Sassuolo bermain di Liga Europa.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Roma, melatih klub yang sangat berarti buat saya,” demikian sambutan Di Francesco saat resmi diperkenalkan pada publik.

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada presiden [James] Pallotta dan jajaran direksi atas kesempatan ini. Saya akan memberikan segalanya untuk memastikan tim ini akan mendapatkan hasil yang pantas mereka dapatkan,” sambungnya.

Tantangan Di Francesco di Roma musim depan tentunya akan kian besar. Musim lalu, Roma finis di peringkat dua dan akan bermain di Liga Champions musim depan. Di Francesco harus menunjukkan dirinya bisa lebih baik dari Spalletti yang dinilai banyak pihak, sukses bersama AS Roma musim lalu. (joe)