SHARE
Pasangan Wali Kota/Wakil Wali Kota Surabaya terpilih Tri Rismaharini (tengah) dan Wisnu Sakti Buana (kedua kanan) tersenyum bersama sejumlah bupati/wakil bupati terpilih lainnya ketika mengikuti pelantikan gelombang kedua di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/2). Gubernur Jatim melantik 17 kepala daerah yakni 12 pasangan Bupati/Wakil Bupati dan tiga pasangan Wali Kota/Wakil Wali Kota terpilih pada Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/nz/16

primaradio.co.id – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP Surabaya juga menegaskan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota masih memiliki waktu dalam memilih figur yang pas memimpin SKPD.

Menurut Ketua Komisi A, Herlina Njoto mengatakan bahwa mutasi juga harus mengikuti aturan, seperti aturan pimpinan daerah yang terpilih untuk melakukan kebijakan mutasi maupun kebijakan populer lainnya setelah enam bulan dilantik.

Herlina juga menambahkan, aturan ini bisa dikecualikan jika ada pengajuan ke Kementrian PAN-RB, lalu mendapat persetujuan.(zum/nji)