SHARE
Petugas berada di tumpukan beras untuk masyarakat miskin (raskin) yang akan didistribusikan ke rumah tangga sasaran (RTS) wilayah Kabupaten Nganjuk di gudang Bulog Sub Divre V Kediri di kawasan Kedondong, Nganjuk, Jawa Timur, Rabu (29/1). Data Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Menkokresra) Jumlah Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM) Program beras Raskin nasional 2014 sebanyak 15.530.897 rumah tangga, sama dengan RTS-PM pada tahun 2013. ANTARA FOTO/Rudi Mulya/ss/mes/14

primaradio.co.id – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) memastikan stok beras aman hingga Lebaran 2016. Pasalnya, hingga saat ini stok beras yang dimiliki telah mencapai sekitar 1,850 juta ton.

Menurut Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti mengatakan bahwa hingga saat ini Perum Bulog telah menyerap 870 ribu ton beras, dengan serapan per harinya di atas 25 ribu ton. Sedangkan cadangan beras pemerintah (CBP), Djarot memperkirakan dari stok 1,850 juta ton ada sekitar 200 ribu ton hingga 250 ribu ton beras.

Djarot optimis, stok beras yang ada saat ini akan mampu menekan harga beras sepanjang puasa hingga Lebaran 2016. Meskipun, diakuinya masih ada beberapa yang menimbun. (zum/nji)