SHARE
Foto: BreakingNews.co.id

primaradio.co.id – Dokter timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, mengatakan bahwa Neymar harus berjuang untuk sembuh dari cederanya. Jika tidak, dia terancam tak bermain pada Piala Dunia 2018.

Neymar mengalami cedera metatarsal saat Paris Saint-Germain ( PSG) melawan Olympique Marseille dalam lanjutan Liga Perancis, Minggu (25/2/2018) atau Senin dini hari WIB. Cedera Neymar cukup parah dan memaksa kapten timnas Brasil itu harus menjalani operasi untuk lekas pulih.

Lasmar mengatakan bahwa Neymar membutuhkan waktu hingga tiga bulan untuk pulih. “Operasi akan dilakukan di Belo Horizonte di rumah sakit Mater Dei pada hari Sabtu pagi (waktu setempat),” kata Lasmar dilansir BolaSport dari TV Globo.

Neymar akan absen dalam pertandingan persahabatan Brasil pada akhir bulan ini melawan tuan rumah Piala Dunia, Rusia, dan juara bertahan Jerman. Lasmar memperkirakan Neymar akan kembali jelang putaran final Piala Dunia, yang dimulai pada 14 Juni 2018.

Timnas Brasil akan memainkan pertandingan pertama dalam turnamen empat tahunan tersebut pada 17 Juni 2018. Selecao melawan Swiss.

“Kami punya waktu untuk memulihkannya dan semuanya akan dilakukan untuk memastikan Neymar siap secepat mungkin sehingga dia memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri secara memadai dan sampai pada kondisi terbaik untuk bermain pada Piala Dunia,” ujar Lasmar. (bee)

Sumber: Kompas