SHARE

primaradio.co.id – Cedera patah tulang hidung yang dialami Sergio Ramos di laga kontra Atletico Madrid membuat kapten Real Madrid tersebut harus memakai topeng. Kabarnya, topeng yang dipakai Ramos berbahan sama dengan yang dipakai untuk manufaktur mobil F1, sehingga sangat aman untuk sang pemain.

Seperti diketahui, pada laga derbi Madrid Ramos mengalami cedera patah tulang hidung setelah mendapat sepakan dari Lucas Hernandez ketika mencoba untuk menerima umpan sundulan Casemiro. Seketika bek andalan timnas Spanyol tersebut langsung terkapar dengan hidung penuh darah. Meski demikian, Ramos juga sempat melanjutkan pertandingan.

Namun saat Real Madrid menghadapi APOEL Nicosia di ajang Liga Champions, Ramos terpaksa harus absen karena kondisinya tidak memungkinkan. Nah, agar pemain berusia 31 tahun tersebut bisa kembali ke lapangan, maka Ramos akan dibuatkan topeng dengan bahan serat karbon yang sama dengan mobil F1.

Sementara itu, Dikutip dari Marca, bahan ini diklaim 10 kali lebih kuat dari baja. Tapi, beratnya lebih ringan, hanya 65 gram. Topeng untuk Ramos pun sudah dicetak oleh perusahaan pembuatnya, Podoactiva. Pihak perusahaan sudah mendatangi Ramos untuk mendapat ukuran yang sesuai.

Perusahaan ini juga pernah membuat topeng untuk Mario Mandzukic yang pernah mengalami patah hidung. Selain itu, beberapa pemain lain juga pernah memakai jasa perusahaan yang sama untuk urusan topeng.

Ramos sendiri dikabarkan sudah mulai melakukan latihan bersama tim Madrid. Apabila kondisinya memungkinkan, ia bisa bermain pada akhir pekan ini saat Madrid bentrok dengan Malaga. Namun ia diprediksi baru bisa kembali ke lapangan saat Madrid bertandang ke San Mames 2 Desember nanti untuk menghadapi Athletic Bilbao. (joe)