SHARE

primaradio.co.id – Real Madrid sukses mengakhiri babak penyisihan grup Liga Champions dengan kemenangan tipis 3-2 atas Borussia Dortmund.

Pada laga tersebut, mega bintang Cristiano Ronaldo berhasil mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membuatnya menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang sukses mencetak gol di semua pertandingan penyisihan grup Liga Champions.

Ronaldo mencetak gol di menit ke-12 untuk membawa Real Madrid unggul 2-0. Gol itu pun menjadi sejarah bagi kapten timnas Portugal karena berhasil membuatnya mencetak rekor baru. Laga ini sendiri sempat bermain imbang 2-2 usai Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan kedudukan lewat golnya di menit ke-43 dan 49. Madrid sendiri akhirnya sukses mengamankan tiga poin melalui Lucas Vazquez.

Berkat tambahan satu gol, Cristiano Ronaldo kini sudah menorehkan sembilan gol di sepanjang babak penyisihan grup H. Sembilan gol tersebut, empat gol dilesakkan ke gawang Apoel Nicosia (masing-masing dua gol di first leg dan second leg), tiga gol ke gawang Borussia Dortmund (dua gol first leg dan satu gol second leg), dan dua gol ke gawang Tottenham Hotspurs (masing-masing satu gol di first leg dan second leg). (joe)