SHARE
Peluncuran Casio CT-X Series di Surabaya

primaradio.co.id – Casio Singapore Pte., Ltd., luncurkan keyboard portabel terbarunya, CT-X Series, yang terdiri dari empat varian yaitu CT-X700, CT-X800, CT-X3000 dan CT-X5000. Keempat varian keyboard portabel ini masing-masing dilengkapi dengan AiX Sound Source yang memampukan keyboard mengeluarkan suara instrument akustik yang sangat baik. Peluncuran CT-X Series ini dilakukan di area Surabaya Music Expo (SMEX) 2018, di Grand City, Surabaya.

“Kami yakin bahwa CT-X Series di Indonesia akan mendapatkan sambutan sebaik di Negara-negara lain di dunia, apalagi kalau dilihat orang Indonesia adalah orang-orang yang memiliki kemampuan musikal yang sangat tinggi,” ujar Kensuke Sato, General Manager EMI Sales Department, Overseas Sales Division, Casio Computers Co, Ltd., Tokyo, Jepang. Sato menyatakan hal ini setelah melihat sambutan yang luar biasa dari sejumlah Negara, termasuk Amerika Serikat dan Jepang.

Casio yang memiliki motto perusahaan yaitu “Kreativitas dan Kontribusi” berhasil membuat keyboard portabel dengan harga terjangkau dengan kualitas suara yang menyaingi keyboard harga ratusan hingga ribuan dolar. “Kreativitas kami dalam membuat sebuah produk harus menjadi kontribusi bagi masyarakat, dan kami yakin CT-X Series ini memberikan kontribusi yang baik bagi pecinta musik di seluruh dunia, termasuk Indonesia,” tambah Sato.

Misalnya saja fitur “Stage Piano”-nya direkam dengan 24 mikrofon sehingga menghasilkan suara yang sangat mirip dengan aslinya. Selain itu suara brass-nya tidak hanya terdengar sangat nyata, namun juga dilengkapi dengan efek fall , shake dan gilissando yang sangat realistis jika dimainkan dengan keras. Bahkan, dengan memainkan tuts keyboard secara keras dengan sound electric bass, suara petikan bas akan berubah menjadi suara slap khas permainan bas.

Dalam kesempatan peluncuran CT-X Series ini, keempat varian keyboard ditampilkan di depan umum dan dihadapan awak media. Bahkan musisi keyboard kawakan seperti Iwang Noorsaid, Tony Tonsi, Irine Aditya (product specialist Casio dari PT. Kairos Multi Jaya) dan juga Business Relation Executive dari Casio Jakarta Representative Office, Stela Regina, tampil bersama untuk mendemonstrasikan keempat keyboard terbaru Casio ini.

Selain fitur-fitur suara, CT-X Series juga memiliki fitur voice cancelation sehingga bisa nyaris menghilangkan suara vokal yang terdapat pada lagu-lagu yang direkam dengan penempatan suara vokal di tengah. Khususnya CT-X3000 dan CT-X5000 dilengkapi speaker bass reflex bermagnet besar dan amplifier output yang terbesar di kelasnya (output maksimum 15W+15W, model CT-X5000), sehingga menghadirkan suara yang nyaring dan penuh detail baik di rumah maupun pada tempat pertunjukan.

“Jadi, keyboard ini bukan hanya bisa digunakan untuk musisi profesional, namun juga oleh musisi pemula karena feel yang didapat adalah bermain sebagai professional musician,” ujar Hendra, Business Relation Manager, Electronic Musical Instruments (EMI) Division, Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office. “Apalagi dengan fungsi voice cancelation, bisa berkaraoke bersama keluarga menggunakan CT-X Series.”

Sales Director PT. Kairos Multi Jaya, A. Cahyo Budiono mengungkapkan bahwa CT-X Series memasuki pasar Indonesia dengan harga yang sangat bersaing, mulai dari Rp. 2,9 jutaan hingga Rp. 7,4 jutaan. “Semua harga tersebut adalah sebelum diskon yang tentunya bisa diperoleh di toko-toko resmi yang menjual produk alat musik elektronik Casio. Harga diskonnya tentu lebih menarik lagi,” ujarnya. “Kami yakin dengan kualitas produk seperti ini, penjualan CT-X Series yang dimulai hari ini di area SMEX, Surabaya, akan mencapai hasil yang menggembirakan.” (*)