SHARE

primaradio.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka Tanwir Aisyiah yang pertama kali di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jumat (19/01/2018).

Wapres beserta Ibu Mufidah Kalla bertolak dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat pagi beserta rombongan, dan dijadwalkan tiba di Surabaya dengan disambut oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Usai membuka Tanwir Aisyiah, Wapres juga akan meresmikan Gedung At Tauhid di UMS dan setelahnya akan melaksanakan ibadah Shalat Jumat di Masjid At-Taqwa Juanda, Surabaya.

Rektor UMS Sukadiono mengatakan pembukaan Tanwir rencananya dihadiri sekitar 2.000 peserta dan 500 peserta tetap perwakilan Muhammadiyah se-Indonesia.

Tanwir I Aisyiah Muhammadiyah diselenggarakan untuk pertama kalinya dengan mengambil tema “Gerakan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan, Pilar Kemakmuran Bangsa”.

Suko mengatakan dengan etos kerja dan kegigihan, perempuan diharapkan menjadi kekuatan strategis dalam gerakan pemberdayaan ekonomi untuk mewujudkan kemakmuran bangsa.

“Perempuan merupakan kekuatan potensial dalam pembangunan dan kemajuan bangsa, termasuk untuk menjadi pelaku gerakan pemberdayaan ekonomi,” kata Sukadiono.

Pemberdayaan perempuan, khususnya dalam bidang ekonomi, memerlukan penguatan usaha, sehingga dapat membawa dampak positif bagi kemakmuran bangsa. (*)

sumber : antara