SHARE

primaradio.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya tengah menyiapkan sebagian gedung eks Siola dan juga Pasar Genteng sebagai lokasi parkir bagi warga yang hendak berkunjung ke Jl Tunjungan. Namun, kedua lokasi tersebut dikhawatirkan belum mencukupi untuk menampung banyaknya kendaraan yang parkir.

Menurut Plt Kepala Dishub Kota Surabaya, Irvan Wahyu Drajad mengatakan bahwa gedung eks Siola hanya mampu menampung sekitar 250-an kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Begitu pula dengan Pasar Genteng. Pengalaman sebelumnya ketika ada acara di Jalan Tunjungan, kedua lokasi parkir itu tidak mampu menampung kendaraan yang parkir. Meskipun telah ditambah parkir di tepi jalan, namun hanya bisa di area-area tertentu. Pihaknya mengakui bahwa, dengan adanya parkir di tepi jalan ini akan mengurangi badan jalan.

Irvan berharap warga lebih banyak memanfaatkan jalur pedestrian. Apalagi Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan memperlebar jalur untuk pejalan kaki tersebut. Nantinya, jalur pedestrian akan diperlebar antara 5 hingga 10 meter.(zum/nji)