SHARE

primaradio.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya yakin Jembatan Kenjeran sudah siap 100 persen dan akan diuji coba akhir Maret 2016 nanti.

Menurut Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Irvan Wahyudrajad, mengatakan bahwa peresmian jembatan Kenjeran ini hanya tinggal menunggu aliran listrik dari PLN. Meski telah selesai semua, namun jembatan tersebut masih belum dapat dioperasikan lantaran Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBM) Kota Surabaya belum menuntaskan pengerjaan proyek box culvert di Jalan Sukolilo Larangan. Sedangkan untuk traffic light (TL) dan rambu lalu lintas telah rampung.

Irvan juga menambahkan, dibukanya jembatan kenjeran ini harus menunggu izin dari dinas terkait. Rencananya saat melakukan uji coba akan didampingi kepolisian, bina marga dan camat. Jembatan ini diyakini terbebas dari kemacetan. Saat ini Dishub juga masih mengerjakan proses pelebaran jalan di beberapa titik di antaranya di Sukolilo Lor dan Nambangan.

Rencananya Dishub akan melakukan pertemuan sekaligus evaluasi dengan Dinas PU, Kepolisian, Satpol PP dan Camat terkait persiapan dan kelengkapan Jembatan Kenjeran, Minggu (20/3/2016) depan.