SHARE

primaradio.co.id – Timnas Italia dipastikan tidak akan tampil dalam Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Kepastian itu didapat setelah Gli Azzurri hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Swedia di leg kedua bapak play off Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa di Stadio San Siro pada hari Selasa (14/11). .

Seperti diketahui, pada leg pertama tim asuhan Giampiero Ventura harus menelan kekalahan tipis 1-0 saat bermain di kandang Swedia. Pada pertandingan tersebut Jakob Johansson menjadi pahlawan Swedia lewat golnya di menit ke-61.

Hasil ini tentu terasa pahit bagi Gianluigi Buffon dan kawan-kawan. Terlebih bagi sang kiper yang sebelumnya memiliki niat untuk pensiun seusai Piala Dunia 2018.

“Saya tidak menyesal untuk diri saya sendiri, tapi untuk sepak bola Italia,” kata Buffon.

“Kita gagal dalam satu hal yang juga berarti sesuatu di tingkat sosial. Ada sesal saat mengakhirinya seperti itu, bukan karena waktu berlalu.” lanjutnya.

Hasil ini sendiri membuat Italia untuk kali pertama gagal lolos ke Piala Dunia sejak terakhir kali gagal tampil pada tahun 1958 atau enam dekade silam. Terhitung, Azzuri sudah tiga kali harus gagal tampil di ajang sepak bola terbesar di dunia, yakni pada tahun 1930, 1958, dan 2018. (joe)