SHARE

primaradio.co.id – Presiden Joko Widodo melantik Mayor Jenderal Djoko Setiadi sebagai Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Pelantikan ini dilakukan pada Rabu, 3 Januari 2018, di Istana Negara, Jakarta Pusat berdasarkan Keppres No 130/P tahun 2017.

Sebagai informasi, Djoko saat ini merupakan Kepala Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg). Sementara BSSN sendiri merupakan lembaga yang menggabungkan fungsi Lemsaneg dengan Direktorat Keamanan Kementerian Komunikasi dan Informasi.

Sejumlah pejabat negara hadir dalam pelantikan tersebut. Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja menyaksikan pelantikan dengan antusias.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja sebaiknya dengan penuh rasa tanggung jawab” kata Djoko dalam sumpah jabatannya.

Dengan pelantikan tersebut, maka otomatis sekaligus memberhentikan Djoko Setiadi dari jabatan Kepala Lemsaneg.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memastikan bahwa BSSN akan langsung berada di bawahnya mengingat peran BSSN yang sangat vital bagi negara. Bahkan peran BSSN diperkuat dengan Peraturan Presiden Nomor 133 Tahun 2017. (*)

sumber : detik