SHARE

primaradio.co.id – Klub Liga Inggris, Everton akhirnya secara resmi mengumumkan pemecatan manajer Ronald Koeman. Pemecatan tersebut disampaikan langsung pihak The Toffees melalui akun resmi twitter mereka pada Senin (23/10) waktu setempat.

Everton mengkonfirmasi bahwa Ronald Koemand telah meninggalkan klub

Chairman Bill Kenwright, dewan direksi dan pemegang saham mayoritas Farhad Mosshiri ingin mengucapkan terima kasih kepada Ronald atas pekarjaan yang telah ia berikan kepada klub dalam 16 bulan terakhir dan telah memimpin klub ke posisi ketujuh Premier League musim lalu

Kabar ini memang tidak mengagetkan, mengingat everton tampil buruk di awal musim ini. Di tangan Koemand, Everton hanya mampu mengoleksi delapan poin. Tak ayal, klub asal Merseyside saat ini terjerembab di posisi 18 klasemen sementara, alias masuk ke zona degradasi. Betapa tidak, dari sembilan pertandingan yang sudah dijalani Wayne Rooney dan kawan-kawan, mereka hanya mampu mengoleksi dua kemenangan, dua kali imbang, dan menderita lima kali kekahalan.

Puncak kemarahan manajemen terjadi pada akhir pekan lalu, yang mana everton harus tumbang 2-5 atas Arsenal di hadapan publik Goodison Park. Meski sempat unggul dulu melalui sepakan Rooney, Everton justru digilas pasukan Arsene Wenger di babak kedua.

Namun meski resmi mendepak Ronald Koemand dari kursi kepelatihan, hingga saat ini Everton belum menunjuk siapapun sebagai pengganti Koemand. Everton sendiri sudah menghabiskan dana sebesar 96,25 juta pounds atau sekitar Rp 1,667 triliun pada bursa transfer musim panas kemarin untuk merekrut sejumlah pemain. Sayangnya dana sebesar itu berbanding terbalik dengan prestasi yang dicapai The Toffees musim ini. (joe)