SHARE
Film Siap Gan! tayang perdana 13 September 2018

primaradio.co.id – SIAP GAN! adalah Film Komedi remaja dengan tema nasionalisme yang kental namun dihadirkan dengan cair merefleksikan kehidupan sehari-hari seorang anak manusia. Mengambil setting di kota Surabaya dan penggunaan dialek khas-nya menjadikan kisah para tokoh dalam film terasa begitu nyata dan mengalir apa adanya.

Pada Rabu, 12 September 2018 di CGV BGJuntion cast SIAP GAN! menyapa penggemarnya yang ada di kota Pahlawan, Surabaya dan sekitarnya.

Gala Premier film SIAP GAN! dihadiri para cast diantaranya Rini Mentari sebagai Nina, Qausar Harta Yudana sebagai Prabu dan Yama Carlos sebagai Langga. Beserta Executive Producer Ramos Sihombing dan Producernya Wailan Rotinsulu.
Tak hanya menggelar gala premier di Surabaya, cast dari SIAP GAN! juga akan berkunjung ke beberapa daerah di Jawa Timur diantaranya adalah Malang pada Kamis 13 September 2018 Mandala 21- Malang, Blitar pada Kamis 13 September 2018 di CGV Blitar dan Mojokerto pada Jumat 14 September 2018 di Cinema CGV, Sunrise Mall dan beberapa Cinema Visit di Surabaya pada hari kamis tanggal 13 untuk menyapa para penonton di Kota Surabaya.

Diperuntukan untuk menumbuhkan jiwa dan semangat nasionalisme pada remaja, sutradara spesialisasi drama komedi Ody C. Harahap dipastikan dapat mengisi kekosongan peran tersebut dalam sajian penuh gelak tawa yang akan menginspirasi generasi muda Indonesia.

Komentar Menpora Imam Nahrawi setelah menonton SIAP GAN! Adalah :
“Memang tantangan anak muda sekarang ini cukup berat. Apalagi di era digital, mereka asyik dengan kehidupannya sendiri tanpa melihat kanan kirinya. Padahal kita bisa hidup seperti sekarang ini tidak lepas dari perjuangan panjang para pahlawan kita, orangtua kita dan guru-guru kita. Karenanya saya berharap anak muda harus nonton film ini agar tahu dari mana kita berasal dan bagaimana pengorbanan kita untuk merah putih,”

SIAP GAN! bercerita tentang seorang gadis putus sekolah tamatan SMP bernama Nina yang mencoba mengadu nasib di Surabaya. Terhimpit situasi ekonomi ia berniat mengikuti jejak seorang temannya, Vivi, yang bekerja sebagai seorang Wanita Tuna Susila. Namun belum sempat niat Nina terwujud, ia sudah tertimpa sebuah insiden razia di lokasi pertama kali ia mencari pelanggan, yang kemudian membuatnya terjebak di sebuah asrama pelatihan PASKIBRA. Di sana Nina bertemu dengan seorang pria tua bernama Pak Sakiran, Veteran pelaku sejarah, mantan anggota tentara pelajar.

Di dalam asrama Paskibra, begitu banyak pengalaman baru untuk Nina yang mengajarkannya untuk lebih menghargai hidupnya saat ini. Nina merasakan rasa dan semangat yang berbeda. Di-iringi hentakan musik dan lagu bersemangat “Merah Putihku” dari grup Band KOTAK, jiwa nasionalisme mulai tumbuh pada diri seorang Nina.

SIAP GAN! diproduksi oleh PT. Muara Prima Entertaiment dan Sebagai Executive Producer adalah Ramos Sihombing, Producer Wailan Menayang, Co Producer Alex Praditya, Rudjito Setiyo Associate Producer Conrad Lamury, Sutradara ODY CHANDRA HARAHAP Penulis Cerita Ody C Harahap dan Raditya di dukung oleh Pemain remaja yang sedang naik daun Rini Mentari sebagai Nina, Aulia Sarah sebagai Vivi, Mentari De Marelle sebagai Arini , Qausar Harta Yudana sebagai Prabu, Yama Carlos sebagai Langga, Rudolf Puspa sebagai Pak Sakiran, Indra Birowo sebagai Bondo dan Nadya Arina sebagai Astrid.

Film SIAP GAN! ini didukung penuh oleh Bapak Gousta Feriza, SH, MH; selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Purna Paskibraka (PPI).

Dengan menonton Film SIAP GAN!, kami berharap dapat menumbuhkan semangat Nasionalisme kepada anak-anak muda sekarang dan tidak melupakan sejarah Bangsa. (*)