SHARE

primaradio.co.id – Pebalap gaek Movistar Yamaha, Valentino Rossi sukses meraih podium kedua saat menjalani balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island. Hasil tersebut cukup membanggakan mengingat Rossi memulai balapan di urutan ketujuh.

Valentino Rossi sejatinya berpeluang untuk meraih kemenangan di Phillip Island. Namun duel sengit dari awal balapan antara Rossi dengan Marc Marquez, Maverick Vinales, Johan Zarco, Andrea Iannone akhirnya berhasil dimenangkan Marquez. Rossi sendiri harus berjuang keras mempertahankan posisi kedua dari Zarco dan Vinales.

Meski gagal menjadi yang terdepan, Pebalap berusia 38 tahun tersebut tetap bersyukur dan tidak bisa menutupi kebahagiannya. Rossi pun mengucapkan banyak terimakasih kepada semua jajaran timnya karena telah melakukan yang maksimal di Australia.

“Saya ingin tmapil maksimal untuk bisa meraih podium. Di akhir balapan saya menempati posisi dua dan saya sangat senang,” ungkap Rossi, seperti dikutip dari situs resmi Movistar Yamaha, Senin (23/10/2017).

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim saya, mereka selalu bekerja sangat keras, dan terima kasih untuk seluruh orang di Yamaha,” terang pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Valentino Rossi sendiri sudah dipastikan gagal menjuarai MotoGP musim 2017. Hal ini mengingat Rider asal Italia sudah tidak mampu mengejar poin yang ditorehkan Marquez. Saat ini perebutan gelar juara hanya melibatkan dua pebalap, Dovizioso dan Marquez. Namun The Baby Alien -julukan Marquez- memiliki peluang lebuh besar mengingat unggul 33 poin lebih banyak dari Dovi. Sementara balapan hanya menyisahkan dua seri, yakni di Sepang, Malaysia dan Valencia, Spanyol. (joe)