SHARE

primaradio.co.id – Berfoto selfie menjadi tren kalangan wisatawan yang berkunjung di tempat pariwisata yang menarik. Namun, sebaiknya wisatawan harus berpikir dua kali untuk berfoto selfie di Spanyol. Sebab, berfoto selfie di Spanyol dapat di kenakan denda sebesar USD 3000 atau sebesar 40 juta rupiah, khususnya pada gelaran festival Running of the Bullsyang.

Setiap tahunnya, di Pamplona, Spanyol selalu digelar festival Running of the Bullsyang yang merupakan tontonan yang memacu adrenalin. Festival ini melibatkan ratusan peserta yang berlari ketika kawanan benteng dilepas dari kandangnya.

Kawanan banteng tersebut sengaja dilepas berlari di tengah-tengah kota dan mengejar ratusan peserta yang lari tungang langgang. Beberapa dari peserta terjatuh dan tergeletak di aspal untuk menghindari amukkan bateng. Oleh karenanya, baik peserta maupun penonton yang menyaksikan di pinggir jalan harus berkonsentrasi. Karena, bukan tidak mungkin banteng-banteng tersebut menyeruduk mereka.

Untuk itu pula, tidak ada waktu untuk berfoto selfie. Karena, mengabadikan momen di festival ini dengan berfoto selfie sangat berisiko. Bahkan, pihak penyelenggara menjatuhi denda USD 3000 atau sekira Rp40 juta.

Selain itu, berfoto selfie di festival ini juga bisa tidak ditanggung oleh asuransi perjalanan. Dengan berfoto selfie di festival Running of the Bulls, wisatawan dianggap lalai.