SHARE

primaradio.co.id – Pemkot Surabaya mulai kebut pembangunan frontage road (FR) sisi barat yang tersisa, utamanya di depan Mapolda Jatim. Termasuk memperlebar perlintasan Kereta Api (KA) depan RSI Jemursari.

Menurut Seorang petugas proyek yang sedang melakukan pengerukan di depan RS Bhayangkara mengaku pihaknya ditarget selesai dalam waktu tiga bulan.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan bahwa proyek FR barat Jl A Yani ditarget selesai pertengahan Juli 2016. Hal ini menyusul akan diselenggarakan UN Habitat di Surabaya. Dimana saat UN Habitat akan ada sekitar 2.500 tamu undangan peserta pertemuan pra kongres dunia tentang lingkungan hidup oleh PBB. Mereka merupakan perwakilan dari negara-negara peserta yang akan mempersiapkan materi pertemuan dunia yang akan digelar di Filipina. Pembangunan infrastruktur yang sudah selesai, diharapkan bisa dinikmati para delegasi negara yang datang.

Risma juga menambahkan, sedangkan FR Barat Jl A Yani hingga terminal Joyoboyo merupakan laham milik PT KAI dan PD Pasar Surya. Namun, tetap ditargetkan hingga akhir tahun 2016.(zum/nji)