SHARE

primaradio.co.id – Liverpool mencatatkan penampilan impresif saat menjalani pertandingan kontra NK Maribor di kompetisi Liga Champions. Bertindak sebagai tim tamu, The Reds berhasil menggilas tuan rumah Maribor dengan skor telak 0-7.

Dari tujuh gol The Reds, empat di antaranya dibagi dua pemain, yakni Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Sementara tiga gol lainnya dicetak Philippe Coutinho dan Alex Oxlade-Chamberlain dan Trent Alexander-Arnold.

Kemenangan tandang dengan skor telak ini juga mnenjadi rekor baru Liverpool di kompetisi tertinggi Benua Biru tersebut. Kemenangan terbesar sebelumnya tercatat di kandang klub Finlandia, FC Haka dengan skor 5-0 pada 2001 silam.

Tak cukup sampai di situ, kemenangan telak 0-7 Liverpool di Ljudski vrt Stadion juga menjadi rekor kemenangan tandang dengan margin terbesar yang pernah dicatat tim Inggris di kompetisi Piala/Liga Champions.

Kini Liverpool mengikuti jejak dua klub lainnya, yakni Marseille yang mengandaskan MSK Zilina 7-0 pada November 2010 da Shakhtar Donetsk yang membantai BATE Borisov 7-0 pada Oktober 2014. (joe)