SHARE

primaradio.co.id – “Semarak Surabaya Dalam Keberagaman Budaya”

Salah satu agenda tahunan yang rutin digelar Pemerintah Kota Surabaya dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Surabaya ke-723 tahun adalah Parade Budaya dan Bunga Surabaya.

Kali ini event tahunan ini digelar Minggu 22 Mei 2016. Lebih dari 70 peserta Parade Budaya dan Bunga ikut ambil bagian dalam parade kali ini, mulai dari Instansi Pemerintah,Swasta,Perguruan Tinggi, sekolah, sampai komunitas budaya yang ada di Surabaya, seperti komunitas India , Papua dan komunitas Minahasa.

Parade Budaya dan Bunga dibuka langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Dalam sambutannya Risma mengajak seluruh warga Surabaya untuk terus bekerja keras. Risma juga berharap usia ke-723 tahun ini sebagai awal kebangkitan Surabaya sebagai kota dunia.

Teriknya matahari tidak mengurangi animo warga Surabaya berdiri di sepanjang rute yang dilewati mulai dari area Tugu Pahlawan, Jl Kramat Gantung , Jl Gemblongan, Jl Tunjungan, Jl Gubernur Suryo, Jl Yos Sudarso, sampai finish di Taman Surya. Bahkan warga Surabaya rela menunggu agenda tahunan ini sejak pagi hari saat berlangsungnya kegiatan Car Free day di sekitar Jl. Tunjungan Surabaya. (Bee)