SHARE
Showcase ILP di Surabaya (Foto: Beatrix Christiana)

primaradio.co.id – Musisi Indra Lesmana menggemparkan perhatian pecinta musik Indonesia dan penggiat sosial media khususnya Instagram sejak akhir bulan November 2017 atas karya terbarunya bertajuk ILP yang beraliran Progresif Metal yang melibatkan audisi melalui media sosial Instagram dalam pencarian anggota grup personilnya.

Indra yang dikenal awam sebagai icon musisi jazz dan pop, menyatakan eksplorasi bermusiknya tidak terbatas dalam genre music tertentu. “ Saya menghargai jenis musik apapun dalam karya-karya music luar biasa dari berbagai seniman music legendaris dunia yang memicu saya untuk terus berkreasi dan mengolah kemampuan bermusik “ ujarnya.

Indra pun mengakui inspirasi dalam penggarapan komposisi musik untuk ILP bersentuhan dengan beberapa fenomena alam semesta termasuk aktifitas erupsi Gunung Agung ( Karang Asem, Bali ), renungannya atas peninggalan-peninggalan kuno dan misteri luar angkasa.

Pada tanggal 26 November 2017 melalui kanal Instagram pribadinya, Indra memperkenalkan komposisi terbarunya dan sekaligus mengadakan tahapan audisi untuk posisi drums, guitar 1, guitar 2 dan vocal yang ternyata mendapat respon luar biasa dari banyak musisi dari berbagai provinsi di Indonesia.

Setelah melalui proses panjang, audisi pun menghasilkan enam personil, yakni Indra Lesmana sebqagai leader, Shadu Shah (Bass), Kharisma (Guitar), Muhammad Rayhan Syarif (Guitar), Hata Arysatya (Drums), dan Togar (Vocal).

Indra memimpin produksi rekaman lintas kota dan maya. Pada bulan April 2018, 4 buah lagu berhasil selesai direkam dan dikemas dalam sebuah mini album dengan judul “Sacred Geometry” yang sekaligus menjadi catatan karya album produksi rekaman Indra Lesmana yang ke-81.

ILP merilis mini album atau EP ( Extended Play ) “Sacred Geometry” pada tanggal 15 Mei 2018 di berbagai toko musik digital dan disusul dengan pada tanggal 30 Mei video klip pertama berjudul “Ascension” mulai dirilis.

Tidak hanya itu, ILP melakukan showcase perdana pada 27 Juni 2018 di Jakarta. Berlanjut menyapa Surabaya pada Sabtu (30/6) di gedung pertemuan milik salah satu radio swasta di Surabaya.

‘Awakening’ jadi lagu pembuka di Showcase ILP malam ini, dan langsung menggebrak publik Surabaya. Meski hanya tampil selama satu jam, namun nuansa rock yang di usung ILP mampu melunasi rasa penasaran pecinta musik rock Surabaya.

ILP Showcase di Surabaya tersebut merupakan pemanasan sebelum tampil di ajang Jazz Surabaya pada Agustus mendatang. (bee)