SHARE

primaradio.co.id – Minum minuman bersoda memang nikmat dan menyegarkan, terutama saat kumpul bersama teman-teman. Namun, ada banyak bahaha di balik sering minum minuman bersoda. Berikut 5 bahaya dari terlalu minum minuman bersoda.

Pertama, gagal jantung. Hal ini disebabkan oleh adanya pemanis buatan dalam soda yang menyebabkan obesitas, diabetes dan masalah jantung. Kedua, mempersingkat usia. Kandungan gula dalam soda cenderung mempersingkat telemore. Banyak penelitian mengatakan bahwa konsumsi rutin soda akan membuat usia lebih cepat.

Ketiga, menyebabkan kanker. Pewarna tambahan dari beberapa minuman soda dan bahan kimia dapat menyebabkan kanker. Karena itu, minum terlalu banyak minum minuman bersoda akan berdampak jangka panjang. Keempat menyebabkan kegemukan. Masalah terbesar dari minuman bersoda adalah bahwa mereka mengandung kalori yang tidak diinginkan. Karena, kalori berlebih ini dapat membuat menjadi gemuk dengan sangat cepat. Dan terakhir menyebabkan masalah ginjal. Alasannya, tingginya tingkat fruktosa dalam beberapa minuman bersoda.