SHARE

primaradio.co.id – Kuliah jurusan perfilman saat ini sudah tak bisa dipandang sebelah mata. Pekerjaan di dunia film dinilai sangat menjanjikan. Hal tersebut ditandai dengan bermunculannya sineas muda yang menciptakan film-film box office. Berikut ini lima kampus top di dunia yang menyediakan jurusan produksi film bagi para calon sineas.

1. Emerson College

Emerson memiliki 13 program berbeda dalam satu jurusan film. Kampus ini cocok untuk individu yang kreatif dan ingin mengejar karier di bidang media. Emerson College juga memberikan kesempatan magang yang luar biasa. Para alumnus bahkan sudah bekerja di The Colbert Report, Warner Brothers, Fox, dan perusahaan produksi film lainnya.

2. California State University (CSU), Northridge

CSU Northridge mengajak para mahasiswa mempraktikkan pengetahuan filmnya secara langsung. Kampus ini dijamin memberikan kualitas pendidikan film terbaik. CSU juga punya tiga program komprehensif untuk jurusan film yang ideal bagi mahasiswa dengan dilengkapi teknologi dan laboratorium editing yang canggih.

3. Columbia College Chicago

Dengan memiliki lebih dari tujuh program pada jurusan film, kampus ini dipastikan menjadi tempat terbaik untuk belajar perfilman. Di Columbia College Chicago, mahasiswa dapat mengombinasikan berberapa cabang ilmu, seperti desain dan modernitas. Kampus ini juga memiliki peralatan yang lengkap, canggih, dan profesional untuk menunjang pendidikan para mahasiswanya.

4. University of Southern California (USC)

Kualitas USC di dunia perfilman tak bisa diragukan lagi. Perlu kamu ketahui bahwa USC School of Cinematic Arts hanya menerima empat hingga lima persen mahasiswa dari total jumlah pelamar sehingga lebih berat masuk ke sini dibandingkan universitas-universitas top lain, seperti Harvard, Stanford, atau Yale. Budaya di kampus ini adalah setiap mahasiswa memanfaatkan waktunya dengan baik untuk membuat karya-karya keratif.

5. University of California, Los Angeles (UCLA)

Mahasiswa di UCLA memiliki enam fokus studi pada jurusan perfilman. Dengan penerimaan di bawah 20 persen, artinya setiap mahasiswa di kampus tersebut merupakan orang-orang pilihan yang akan menciptakan karya spektakuler. Beberapa alumnus UCLA, yaitu Francis Ford Coppola, Rob Reiner, dan Alexander Payne.