SHARE

primaradio.co.id – Tiket pesawat dan tiket kereta hampir dipastikan ludes untuk 5 tujuan favorit long weekend kali ini. Libur panjang di akhir pekan bulan Mei ini sudah dijadikan momen liburan yang paling tepat bagi para traveler dan backpacker.

Animo wisatawan menyambut libur panjang kali ini memang sangat tinggi. Terbukti dari reservasi tiket pesawat maupun kereta api. Berikut destinasi favorit yang dijadikan sebagai tempat libur panjang.

Pertama, Bali. Bali masih menjadi tempat liburan favorit. Alasannya karena Bali memiliki infrastruktur wisata yang lebih lengkap. Ditambah lagi banyak maskapai penerbangan yang menyediakan tiket pesawat murah ke Bali. Salah satu destinasi Bali yang sedang hits adalah Nusa Penida Bali. Selain bisa menikmati pesona keindahan pantainya, juga terdapat sebuah mata air yang disucikan di Bali. Namanya mata air Tambeling. Lokasinya berada di hutan dan jauh dari pemukiman warga. Kedua, Yogyakarta. Destinasi terbaru yang baru-baru ini menjadi terkenal adalah Gereja Ayam dan Punthuk Setumbu.

Ketiga, Medan. Medan bukan hanya dikenal karena Duriannya yang nikmat serta mengugah selera. Medan memiliki sejuta pesona. Salah satunya Danau Linting yang menjadi destinasi favorit para petualang. Tidak mudah untuk mencapai danau indah ini karena memang belum dibuka untuk wisata umum. Perlu usaha lebih agar bisa mencapai danau ini. Keempat, Surabaya. Surabaya dalam beberapa tahun ini membangun taman-taman ruang terbuka hijau agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Surabaya bukan hanya dikenal sebagai kota pahlawan, namun juga surga kuliner dan destinasi pantai yang menawan. Dan terakhir adalah Bandung. Destinasi yang paling dekat dengan Jakarta tentu saja kota Bandung. Bosan dengan destinasi wisata di Bandung Utara saatnya bergeser ke Selatan atau ke Timur. Beberapa destinasi wisata yang unik dan menarik juga bisa kalian temukan di bagian lain Kota Bandung. Agak sulit memang untuk move on dari Bandung Utara. Selain Tebing Keraton dan Bukit Bintang yang masih jadi destinasi populer, tempat wisata baru seperti Farm House Lembang pun masih bikin wisatawan penasaran dengan rumah hobbitnya. (zum/nji)