SHARE

primaradio.co.id – Masalah Rambut berminyak atau yang biasa dikenal dengan lepek memang kerap dialami oleh setiap orang, baik pria atau wanita. Hal tersebut cukup meresahkan dan membuat tingkat kepercayaan diri berkurang.

Berikut yang menyebabkan rambut menjadi lepek dan cara mencegahnya. Pertama, sering menyentuh rambut. Sama halnya menyentuh wajah, menyentuh rambut terus menerus akan menyebabkan rambut lepek. Minyak pada rambut akan berpindah dari satu helai ke helai lainnya. Kedua, terlalu sering keramas. Memang keramas dapat menghilangkan rambut yang berminyak. Namun, bukan berarti keramas setiap hari juga tidak menjamin rambut akan bebas minyak. Justru keramas setiap hari membuat minyak alami pada rambut akan berkurang sehingga sulit untuk memproduksinya kembali.

Ketiga, pemakaian kondisioner yang salah. Cara pengaplikasian kondisioner yang salah menyebabkan rambut berminyak. Karena itu, hindari mengaplikasikan kondisioner pada seluruh bagian rambut. Cukup aplikasikan kondisioner pada bagian tengah hingga ujung rambut kemudian bilas hingga bersih. Keempat, cara menyisir rambut. Menyisir rambut secara berlebihan dapat menstimulasi produksi minyak berlebih. Memang pada awalnya rambut akan terlihat bersinar namun kelamaan akan terlihat lepek. Kelima, sisir yang kotor dapat membuat rambut menjadi semakin lepek. Keenam, salah memakai produk rambut. Salah satu penyebab rambut berminyak adalah pemakaian produk rambut yang salah.