SHARE
foto : motorbloginfo

primaradio.co.id – Sempat mengalami kendala di awal musim, pebalap anyar Ducati Corse Jorge Lorenzo perlahan mampu menunjukkan performa bagusnya di paruh musim kedua MotoGP 2018. Lorenzo sendiri bahkan gagal masuk dalam lima besar di awal musim karena tidak bisa beradaptasi dengan baik bersama Ducati.

Puncak penampilan terbaik Lorenzo terjadi saat belapan di Sirkuit Aragaon, Spanyol. Rider asal Spanyol bahkan sempat memimpin selama 15 lap, sebelum akhirnya disalip dua rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, sehingga Lorenzo harus puas berada di urutan ketiga.

Jorge Lorenzo mengaku bahwa eningkatan yang didapatnya sekarang terjadi lantaran kerja orang-orang di Ducati yang selama ini membantunya. Kendati demikian, rekan satu tim Andrea Dovizioso itu mengakui bahwa dirinya masih membutuhkan waktu beradaptasi lagi demi mencapai puncak performanya.

“Saya masih membutuhkan waktu untuk memahami motor. Di setiap lintasan, saya butuh waktu lebih yang mana hal itu adalah alami. Itulah mengapa saya butuh waktu penuh di akhir pekan di lintasan kering untuk mendapatkan hasil maksimal,” jelas Lorenzo, mengutip dari Read Motorsport, Selasa (10/10/2017).

“Namun di sisi lain, tim memberikan saya detil-detil kecil untuk cara yang lebih mudah, utamanya di pertengahan tikungan saat sudut maksimal. Di situlah kami berjuang paling keras. Saya pikir kami bisa lebih melakukan peningkatan lagi, dan di setiap waktu kami menjadi lebih cepat dan lebih cepat di area itu,” tandas Lorenzo. (joe)