SHARE
foto : kedaulatanpangan.co.id

primaradio.co.id – jaksa Agung H. M Prasetyo mengatakan, pihaknya akan ikut aktif bersama Kementerian Perdagangan yang tergabung dalam Satuan Tugas Pangan untuk menindak spekulan dan pedagang hitam. Satuan Tugas Pangan ini akan mengatasi para spekulan dan pedagang yang nakal dalam memainkan harga menjelang ramadan.

“Kita ketahui bersama, setiap menjelang dan mendekati hari besar, itu ada dampak yakni adanya kenaikan harga khususnya bahan pokok. Ini sudah semacam penyakit kronis yang muncul dan terulang tiap tahun. Ini diupayakan dieliminir,” tutur Prasetyo

Menurut Prasetyo, Satgas Pangan yang terdiri dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian dan Polri sudah memiliki kerja sama yang bagus. Terbukti, dengan adanya pengungkapan beberapa kasus penimbunan bahan pokok di beberapa tempat yang dilakukan oleh spekulan.

Dengan adanya tambahan dari Jaksa Agung, diharapkan akan semakin melengkapi kinerja satgas yang ada, Sementara itu, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita berjanji tidak akan main-main dalam menindak distributor dan para importir bahan kebutuhan pokok yang dengan sengaja mempermainkan harga di pasar dengan cara menimbun barang.