SHARE

primaradio.co.id – Jawa Timur memborong penghargaan Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha bertepatan dengan Hari Jadinya yang ke-72 tahun.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo atas nama Presiden Republik Indoensia Joko Widodo yang sekaligus menjadi inspektur upacara peringatan HUT Pemprov Jatim ke-72 yang berlangsung di Tugu Pahlawan pagi tadi.

Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan negara kepada propinsi/kabupaten dan kota yang sudah melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan dengan kinerja terbaik.

Di Jawa Timur sendiri, selain Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang mendapatkan penghargaaan ini, juga ada tiga kabupaten dan kota di Jawa Timur, yaitu Pemkab Sidoarjo, Pemkab Lamongan, dan Pemkot Surabaya. Dalam sambutannya Mendagri mengatakan keberhasilan Jawa Timur dengan tiga kota dan kabupatennya ini bisa ditiru oleh daerah lain agar terus berinovasi dalam pembangunan daerahnya masing-masing.

Sementara itu penghargaan Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha untuk ketiga kalinya diterima oleh Propinsi Jawa Timur. Sebelumnya pada tahun 1974 dan pada 2014 lalu. (bee)