SHARE
Foto: Kominfo Jatim

primaradio.co.id – Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyambut baik para peserta Tour de Indonesia 2018, yang dinilainya dapat membantu mempromosikan Jatim di kancah internasional, seperti di bidang pariwisata, budaya, dan kuliner.

Tour de Indonesia sendiri diselenggarakan selama 5 hari, tanggal 25 – 28 Januari 2018 yang melintasi Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Lomba dengan empat etape ini akan melintasi Prambanan – Ngawi, Madiun – Mojokerto, Probolinggo – Banyuwangi dan Gilimanuk – Denpasar.

Peserta lomba balap internasional ini berasal dari 22 negara dengan masing-masing negara mengirim antara 5-7 pembalapnya.

Pakde Karwo-sapaan Gubernur Jatim juga akan menjamu makan malam para peserta lomba balap sepeda “Tour de Indonesia 2018 pada tanggal 26 Januari 2018 di gedung negara Grahadi. Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Prov. Jatim, Drs. Benny Sampir Wanto, M.Si .

Sementara itu, Kadishub Prov. Jatim Wahid Wahyudi menjelaskan berbagai persiapan dilakukan agar Tour de Indonesia 2018 ini dapat terselenggara dengan lancar, termasuk keamanan. “Polda Jatim mengamankan kegiatan ini,” ujar Benny.

Sebelumnya, dalam rakor persiapan tanggal 9 Januari lalu di gedung negara Grahadi Surabaya, Pakde Karwo menyampaikan keyakinannya para peserta Tour de Indonesia 2018 ini akan terkesima dengan kultur masyarakat Jatim yang ramah, sehingga menciptakan suasana nyaman dan aman. Kultur tersebut diyakininya akan membawa daya tarik tersendiri bagi peserta negara lain.

”Masyarakat Jatim open minded bagi bangsa di dunia. Keberadaan Tour de Indonesia akan menunjukkan kepada dunia bahwa Jatim memiliki peradaban baik,” ujarnya saat itu. (*)