SHARE

primaradio.co.id – Jelang libur imlek, tiket kereta api jurusan tertentu ludes terjual. Sekitar 40.000 penumpang yang tercatat di Daop 8 Surabaya telah memesan tiket perjalanan kereta api (KA) selama long weekend libur Imlek, Senin (8/2/2016). Meski masih menyisakan lima hari, namun tiket untuk balik di hari itu sudah ludes diborong. Begitu juga jadwal berangkat untuk mulai tanggal 5-7 Februari 2016 besok sudah tak tersisa.

Menurut Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, mengatakan bahwa Imlek tahun ini bertepatan dengan hari Senin, sehingga terjadi long weekend. Libur panjang akan terjadi selama tiga hari. Sabtu, Minggu, dan Senin. Dari data rekap tiket KA melalui Daop 8 Surabaya, tujuan favorit saat long weekend diantaranya Jakarta, Bandung, Jogjakarta dan Malang untuk jarak dekat.

Suprapto juga menambahkan, arus mudik akan terjadi mulai tanggal 5 Februari 2016, dan untuk arus baliknya akan terjadi pada 8 Februarari 2016, di mana kereta api dari Surabaya dan Malang tujuan Jakarta pada tanggal ini juga telah habis terjual. (zum/nji)