SHARE
Pradika Rabbit Pet Shop di daerah Karah Agung Surabaya. (Foto: Alfi Purnomo)

primaradio.co.id – Memasuki akhir bulan ramadhan dan masa mudik lebaran/ jasa penitipan hewan mulai diserbu para pecinta hewan. Menitipkan hewan kesayangan menjadi salah opsi terbaik ketika kita akan pergi mudik. Selain tak perlu khawatir tidak ada yang mengurus hewan kesayangan kita, tak perlu pula terganggu saat menjalankan acara di hari lebaran. Hal ini tentu menjadi keuntungan bagi penyedia jasa penitipan hewan. Salah satunya Pradika Rabbit Pet Shop di daerah Karah Agung Surabaya. Pemilik jasa penitipan hewan Pradika Rabbit Pet Shop, dr Nimas Ayu Pertiwi mengatakan, menuju lebaran ini banyak sekali peningkatan penitipan hewan hingga 10 kali lipat.

“Pasti karena ini adalah tren ya jadi memang bulan bulan menuju lebaran ini banyak sekali peningkatan untuk penitipan khususnya penitipan sehat karena pemilik atau owner udah pada mudik. Kalau untuk peningkatan biasanya lebih banyak sejak h-7 tetapi sejak awal Mei sudah ada. Ada juga yang menitipkannya h-3 tapi dari awal Mei sudah booking. Kalau hari biasa 20-25 sedangkan untuk ini bisa mencapai 250, “ungkap Nimas.

Dr. Nimas Ayu Pertiwi juga menambahkan, selama masa lebaran ini penitipan didominasi oleh kucing dan kelinci. Dengan rata-rata durasi penitipan 5 hingga 7 hari. (alf/bee)