SHARE

primaradio.co.id – Sejumlah maskapai saat ini mulai berebut izin mengajukan extra flight menjelang mudik Lebaran. Di Bandara Udara Juanda sudah ada dua maskapai yang mulai mengajukan penerbangan tambahan. Meski demikian, peningkatan jumlah penumpang moda transportasi udara saat mudik tahun ini tak terlalu signifikan. Ini setidaknya sampai saat ini baru dua maskapai yang berani mengajukan penerbangan ireguler itu.

Menurut Manajer Operasi PT Angkasa Pura 1 Juanda, Haruman, mengatakan bahwa sampai saat ini tercatat dua airlines yang mengajukan extra flight. Yaitu AirAsia dan Batik Air. Untuk AirAsia sudah mengajukan extra flight untuk rute Surabaya-Denpasar. Keduanya juga sudah mengajukan jadwal penerbangan tambahan itu untuk 4-6 Juli 2016. Ini saatnya arus mudik sampai pada puncaknya karena menjelang Lebaran.

Bahkan saat arus balik, maskapai itu juga mengajukan extra flight yang sama. Satu paket. Sementara untuk Batik telah mengajukan extra flight untuk penerbangan rute Surabaya-Jakarta PP. Bahkan maskapai ini berani lebih awal mengajukan jadwal extra flight. Tercatat, Batik Air mengajuka extra flight untuk penerbangan pada 24 Juni sampai 18 Juli 2016. (Zum/Nji)