SHARE

primaradio.co.id – Jembatan baru Kenjeran yang secara fisik sudah selesai dibangun, baru akan dibuka akhir Maret 2016 mendatang. Pasalnya, saat ini masih banyak yang harus diselesaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya. Diantaranya menyelesaikan pembangunan box culvert di Jl Sukolilo Larangan, yang terhubung dengan jembatan itu, serta pemasangan rambu-rambu lalu lintas.

Menurut Plt Kepala Dishub Kota Surabaya Irvan Wahyudrajat, mengatakan bahwa untuk pemasangan rambu lalu lintas, saat ini sedang proses tender. Ditargetkan awal Maret 2016, sudah bisa dikerjakan. Dan akan dilanjut dengan uji coba kelayakannya.

Irvan juga menambahkan, jika dalam uji kelayakan akan ada ketidaksempurnaan, maka selanjutnya akan di lakukan perbaikan ulang.

—————————-
Peresmian Jembatan Kenjeran Tunggu Persyaratan Khusus

Sementara itu, Kepala Bidang Perancangan dan Pemanfaatan DPUBMP Kota Surabaya, Ganjar Siswo Pramono mengatakan bahwa bila ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi agar jalan itu siap untuk dioperasikan dan dilalui untuk masyarakat umum.

Terkait jalan box culvert Jalan Sukolilo Larangan, ini merupakan bagian dari proyek Jalur Lingkar Luar Timur (JLLT) yang kini tengah dikerjakan Pemkot Surabaya.

Selain Bulak, daerah lain di kawasan timur Surabaya yang akan dilalui proyek ini diantaranya Keputih, Medokan Semampir, Rungkut, Wonojero, Medokan Ayu dan Gunung Anyar.(zum/nji)