SHARE

primradio.co.id – Jelang peresmian Jembatan Kenjeran Surabaya, warga sekitar mengaku khawatir terhadap keselamatan anak-anak yang tinggal dilingkungan terdekat dengan Jembatan tersebut.

Menurut Ketua RW 02 Sukolilo, Abdul Cholil, mengatakan bahwa kekhawatiran tersebut timbul disebabkan jalannya yang bagus akan memicu pengendara untuk menaikkan kecepatannya jauh melebihi rata-rata. Sehingga hal itu akan membahayakan anak-anak yang melintas di jembatan kenjeran tersebut. Pihaknya juga menyarankan jembatan kenjeran dilengkapi dengan zebra cross atau tempat penyebrangan karena wilayah terdekat juga terdapat sekolah SD dan TK.

Abdul juga menambahkan, diluar sisi buruk tersebut, adanya Jembatan Kenjeran ini diyakini membuat usaha para warga sekitar menjadi ramai terutama yang berjualan di Sentra Kuliner. Sebab, Jembatan Kenjeran akan menjadi destinasi wisata baru di Surabaya. Masyarakat berharap Jembatan Kenjeran dapat membantu meningkatkan penghasilan warga setempat, baik yang bekerja sebagai nelayan atau pengusaha kerupuk dan pengrajin kesenian dari laut.