SHARE
Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Grahadi (Foto: Dok Kominfo Jatim)

primaradio.co.id – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja pertamanya di masa pandemi Covid-19. Jatim khususnya Surabaya menjadi kota pertama yang dikunjungi.

Dalam pemaparan kepada seluruh kepala darah di Jawa Timur melalui video conference di Grahadi Kamis (25/6/2020), Presiden Joko Widodo meminta dalam jangka waktu dua minggu ini pengendalian penularan Covid-19 dapat ditekan.

“Saya minta dalam waktu dua minggu ini pengendalian betul-betul kita lakukan bersama-sama dan terintegrasi, “Kata Jokowi.

Semua unit organisasi kata Jokowi baik di gugus tugas, provinsi, kab/kota sampai ke rumah sakit, kampung desa semuanya bersama-sama melakukan manajemen krisis sehingga angka penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

Jokowi pun mengingatkan yang terpenting adalah kerja sama yang baik dan ada sinergitas antar manajemen.

“Saya lihat yag paling timggi Surabaya Raya. Ini harus dikendalikan terlebih dahulu dalam satu manajemen. Karena arus mobilitas bukan hanya dari Surabaya tapi seluruh daerah ikut terpengaruh naik turunnya angka Covid-19, “tambah Jokowi.

“Saya titip agar koordinasi antara manajemen tadi betul-betul dilakukan sehingga hari ini saya juga meminta Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) II Marsdya TNI Imran Baidirus membantu secara penuh terutama menangani Rumah Sakit Darurat Covid-19 dan mensinergikan dengan rumah sakit rujukan, “pungkasnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap target dua minggu yang diberikan oleh Presiden Jokowi untuk menurunkan angka positif Covid-19 dapat tercapai, termasuk menurunkan angka kematian, namun sebaliknya dapat meningkatkan angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Jatim. (bee)