SHARE

primaradio.co.id – Manchester City sukses memenangi derby Manchester usai menundukkan Manchester United dengan skor 1-2. Kemenangan ini semakin lengkap dan terasa spesial bagi The Citizen lantaran membuat mereka mencetak rekor baru di ajang Liga Inggris.

Ya, kemenangan 1-2 atas United tidak hanya membuat tim arahan Josep Guardiola kian memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris, tapi juga menandai kemenangan ke-14 Manchester City secara beruntun di kompetisi tersebut dalam satu musim (2017/2018). Hal ini membuat City menjadi klub pertama yang mampu melakukannya di Inggris.

Dikutip dari Opta, sebenarnya Arsenal pernah meraih 14 kemenangan beruntun. Bedanya, The Gunners melakukan pada periode Februari hingga Agustus. Arsenal meraih catatan ini pada pada dua musim kompetisi yakni musim 2002-03 dan 2003-04.

Nah, Manchester city berpeluang membuat rekor baru lagi sebagai klub pertama yang sukses meraih 15 kemenangan secara beruntun, andai Vincent Kompany dan kawan-kawan mampu memenangkan pertandingan kontra Swansea City akhir pekan ini.