SHARE

primaradio.co.id – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Timur resmi berganti dari Kushindarwito, kini dijabat oleh Yenrizal Makmur.

Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur yang baru dilantik Yenrizal Makmur mengatakan akan memprioritaskan program yang berhubungan dengan daerah-daerah yang masuk kategori miskin di Jawa Timur. Diantaranya Sampang, Sumenep, dan Bangkalan serta daerah lainnya.

“Yang mendesak dilakukan adalah mengeluarkan penduduk di Jawa Timur dari kemiskinan. Salah satunya dengan program untuk membangun keluarga yang berkualitas. Sehingga mereka bisa memamahami fungsi utama keluarga dan memperkuat pendidikan dan punya wawasan serta keterampilan,” ujar Yenrizal kepada reporter Primaradio.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan pemberian bantuan usaha untuk keluarga miskin produktif bisa meningkatkan perekonomian mereka. Terutama untuk pasangan keluarga produktif yang sama-sama bekerja. Sebab, menurut Soekarwo bantuan usaha akan efektif menekan laju pertumbuhan penduduk. Karena pasangan usia produktif yang bekerja akan membuat sendiri perencanaan dan kontrol kelahiran. (bee)