SHARE

primaradio.co.id – Jelang balapan di GP Australia, pebalap andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez bertekad untuk memenangi race agar bisa memantapkan posisi di puncak klasemen MotoGP 2017. Meneurut rider asal Spayol tersebut, butuh ketahan fisik yang prima agar bisa menjalani balapan dengan baik, dan menjadi yang terdepan di Philip Island.

Marquez sendiri mengakui bahwa Philip Island adalah sirkuit favoritnya. Menurutnya, sirkuit tersebut memiliki karakter yang unik, dan memiliki tantangan tersendiri.

“Saya tak sabar untuk menjalani race pada akhir pekan ini karena Phillip Island menjadi trek yang luar biasa dan jadi salah satu lintasan favorit saya. Ini memang akan sulit karena menuntut ketahanan fisik,” ujar Marquez, mengutip dari Crash, Jumat (20/10/2017).

Meski demikian, balapan di Asutralia bukanlah hal yang mudah bagi The Baby Alien. Pasalnya, Andrea Dovizioso, rival utama Marquez juga dalam performa yang impresif usai memenangi GP Motegi Jepang. Selain itu, masih ada Maverick Vinales yang bisa memberi kejutan untuk memenangi balapan.

Marc Marque sendiri saat ini masih berada di posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi 224 poin, unggul sebelas poin dari Dovi. Namun mengingat ketatnya persaingan di MotoGP 2017, siapapun bisa terpeleset atau sebaliknya, merangsek ke posisi terdepan.

Hal ini coba diwaspadai Marquez mengingat pada musim lalu ia terjatuh saat menjalani race GP Australia, tepatnya saat memasuki lap ke-9 meski meraih pole position dari hasil kualifikasi. (joe)